Akomodasi

Hidup di Purwokerto

Purwokerto merupakan kota berkembang yang sekaligus ibukota dari kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Perkembangannya terlihat dari mulai munculnya gedung gedung tinggi dan didominasi oleh hotel, ada 3 hotel berbintang yang ada di Purwokerto, ini menandakan bahwa Purwokerto adalah salah satu kota tujuan bagi tamu tamu penting.

Selain hadirnya hotel berbintang, Purwokerto mempunyai fasilitas kesehatan yang memadai. Terdapat 2 rumah sakit besar yang siap untuk menangani berbagai masalah kesehatan, selain itu Purwokerto didukung oleh lebih dari 5 rumah sakit berkembang dan berbagai klinik kesehatan.

Pendidikan juga merupakan hal penting yang menjadi fokus kemajuan di kota ini, dengan bukti ada 3 universitas besar di kota ini, ditambah dengan lebih dari 10 perguruan tinggi swasta. Selain itu Purwokerto juga dipilih menjadi kota tempat Sekolah Polisi Negara berada, ini menjadi bukti bahwa Purwokerto adalah kota yang cukup potensial. Purwokerto dipilih menjadi tempat pendidikan karena kotanya yang dinilai sejuk dan kondusif sehingga cocok sebagai tempat untuk belajar.

Kehidupan di Purwokerto ditopang oleh sumberdaya alam yang melimpah sehingga dari segi biaya hidup Purwokerto adalah kota dengan biaya hidup yang cukup murah, di kota ini nasi dengan lauk yang sederhana dan lengkap dapat ditebus dengan harga mulai Rp. 6000 ,-.Untuk kebutuhan lainnya pun dapat didapatkan dengan harga murah.
Mahasiswa erat kaitannya dengan kost, biaya kost yang ada di Purwokerto mulai dari Rp. 150.000,- / bulan tergantung dengan jauh tidaknya kost dengan kawasan kampus.

Kota Purwokerto memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang merupakan tempat wisata belanja bagi warga Purwokerto dan sekitarnya. Selain wisata belanja di kota ini juga mempunyai wisata alam pegunungan yaitu Baturraden.

Pada akhirnya kami menyampaikan bahwa Purwokerto adalah kota yang pantas untuk disinggahi dalam rangka meneruskan dari pendidikan dari SMP sampai Perguruan Tinggi dengan sifatnya yang sejuk dan kondusif didukung biaya hidup yang sangat terjangkau.

Tempat Wisata

  1. Wisata Belanja Moro
  2. Wisata Belanja Rita
  3. Baturraden
  4. Taman Andang Pangrenan

Penginapan

  1. Hotel Aston
  2. Hotel Horison
  3. Hotel Santika
  4. Green Village Hotel

Rumah Sakit

  1. RSUD Margono Sukarjo
  2. RSU Santa Elisabet
  3. RSU Sinar Kasih
  4. RSU Jatiwinangun
  5. RS Gigi dan Mulut Unsoed
  6. RSU UMP
  7. RSU Dadi Keluarga
  8. RSU Islam Purwokerto
  9. RSU Hidayah

Perguruan Tinggi

  1. Universitas Jenderal Soedirman
  2. Universitas Wijaya Kusuma
  3. Universitas Muhamadiyah Purwokerto
  4. ST3 Telkom Purwokerto
  5. Amikom Purwokerto
  6. STIMIK Widya Utama
  7. STIKOM Yos Sudarso
  8. STT Wiworotomo
  9. BSI Purwokerto
  10. Akpares Purwokerto
  11. Akbid YLPP Purwokerto
  12. Akper Purwokerto
Sekretariat PMB Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Senin - Sabtu (09.00-15.00) Kecuali Tanggal 25 - 26 Juni 2017