Hexacomm ST3 Telkom “To Be Great Telco Engineer”


Satu lagi wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat mengemabangkan potensinya khususnya dibidang telekomunikasi, hexacomm.  Hexacomm atau Cellular Comunication Research and Development didirikan oleh 7 founder (mahasiswa) dan diresmikan pada tahun 2016 pada tanggal  26 oktober 2016 oleh 5 advisor. Adapun kegiatan yang telah dilakukan organisasi ini. Hexacomm mengambil konsentrasi terkait dengan research terkait dengan bidang telekomunikasi seluler. Adapun beberapa pelatihan yang diadakan baik internal ataupun eksternal, memantapkan hardskill dan softskill para member. Disamping itu melatih jiwa entrepreneur member dalam bentuk technopreneur.

Member Hexacomm

Cellular Comunication Research and Development

Hexacomm sendiri diketuai oleh Achmad Fadlan Septian. Fadlan merupakan mahasiswa  S1 Teknik Telekomunikasi  semester empat di ST3 Telkom Purwokerto. Fadlan, bersama dengan rekan-rekan lain melakukan berbagai macam pelatihan-pelatihan terkait dengan wireless  dan lain sebagainya. Setiap minggu nya, kegiatan diadakan setiap hari Rabu dengan melakukan riset. Riset ini melibatkan para member agar melakukan penelitian dan pengembangan di teknologi seluler. Hexacomm juga membuat program kerja bulanan yaitu pengabdian mahasiswa di lingkungan sekitar, dengan memberikan pembelajaran mengenai dunia seluler atau biasa disebut pekan riset.

Hexacomm telah mengadakan tiga kali pelatihan (training) yaitu, GSM WCDMA Drive Test Training dan yang terbaru adalah NS-3 . Kegiatan  pelatihan NS-3 yang terkait dengan pembuatan jaringan. Dengan bimbingan dari mentor utama Bapak Achmad Rizal Danisyah, peserta tidak hanya berasal dari dalam ST3 Telkom Purwokerto. Beberapa peserta  merupakan mahasiswa Teknik  elektro ITS Surabaya, Tel-U Bandung, UGM Yogya, UNDIP Semarang, serta para expert Telco yang sudah menempuh S2 specially for student exchange from Rwanda Central Africa Mr. Venant. Kedepannya akan diadakannya kerjasama riset dengan Universitas lain seperti bekerjasama dengan mobilecomm dari Telkom University dan juga event sharing dengan alumni hingga industri seluler.

Sekretariat PMB Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Senin - Sabtu (09.00-15.00) Kecuali Tanggal 25 - 26 Juni 2017